Bidang Kerja

Tugas

Memimpin, merencanakan, mengatur, mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan operasional perencanaan, administratif ketatausahaan dan arsip, kepegawaian, kehumasan, pengelolaan barang milik daerah, serta pengelolaan keuangan.

Fungsi

  • Pengoordinasian kegiatan operasional, perencanaan, administratif ketatausahaan dan arsip, kepegawaian, kehumasan, Pengelolaan barang milik daerah, serta pengelolaan keuangan;
  • Pengoordinasiaan pelaksanaan tugas unit kerja di lingkup Dinas;
  • Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi Sub Bagian; dan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Ā 

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik dalam menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi, mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. merumuskan Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Strategis (Renstra) pada Bidang;
  2. merumuskan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) pada Bidang;
  3. Merumuskan rencana kebijakan penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah dibidang Informasi
    dan Komunikasi Publik;
  4. mengatur penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah dibidang Informasi dan Komunikasi Publik;
  5. melaksanakan penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah dibidang Informasi dan Komunikasi Publik;
  6. mengawasi penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah dibidang Informasi dan Komunikasi Publik;
  7. merumuskan bahan penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria penyelenggaraan dibidang Informasi dan Komunikasi Publik;
  8. merumuskan bahan pemberian bimbingan teknis dan supervisi dibidang Informasi dan Komunikasi Publik;
  9. memfasilitasi konten lintas sektoral dan pengelolaan media komunikasi publik, layanan hubungan media danĀ penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan penyediaan akses informasi di Daerah;
  10. merumuskan, menginventarisasi dan menganalisa informasi publik Pemerintah Daerah;
  11. merumuskan bahan diseminasi dan komunikasi publik Pemerintah Daerah;
  12. memantau, mengevaluasi, dan melaporkan Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah;
  13. melaksanakan koordinasi dengan Bidang lain;
  14. merumuskan bahan Laporan Kinerja (LKj) lingkup Bidang;
  15. merumuskan bahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahunan dan lima tahunan di lingkup Bidang;
  16. merumuskan bahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati akhir tahun dan akhir masa jabatan Bupati di lingkup Bidang;
  17. mempelajari, memahami dan melaksanakan peraturan perundang-undangan, ketentuan ketentuan yang berkaitan dengan penyelenggaraan lingkup Bidang;
  18. memberikan saran dan pertimbangan penyelenggaraan lingkup Bidang;
  19. membagi tugas dan mendelegasikan kewenangan kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  20. membimbing atau memberikan petunjuk kepada bawahan berdasarkan pembagian tugas agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar;
  21. mengendalikan dan menilai hasil kerja bawahan;,
  22. melaporkan hasil pelaksanaan tugas dan/atau kegiatan kepada
Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi, mempunyai uraian tugas sebagai berikut :
  1. merumuskan Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Strategis (Renstra) pada Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi
  2. merumuskan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) pada Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi
  3. merumuskan rencana kebijakan penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  4. merumuskan penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikas.
  5. menyelengarakan tugas Pemerintahan Daerah Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  6. mengawasi penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  7. mengendalikan pelaksanaan teknis kegiatan lingkup Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  8. melaksanakan koordinasi dengan Bidang lain.
  9. merumuskan bahan Laporan Kinerja (LKj) lingkup Bidang.
  10. merumuskan bahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahunan dan lima tahunan di lingkup Bidang.
  11. merumuskan bahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati akhir tahun dan akhir masa jabatan Bupati di lingkup Bidang.
  12. mempelajari, memahami dan melaksanakan peraturan perundang-undangan, ketentuan ketentuan yang berkaitan dengan penyelenggaraan lingkup Bidang.
  13. memberikan saran dan pertimbangan penyelenggaraan lingkup Bidang.
  14. membagi tugas dan mendelegasikan kewenangan kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  15. membimbing atau memberikan petunjuk kepada bawahan berdasarkan pembagian tugas agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar.
  16. mengendalikan dan menilai hasil kerja bawahan;
  17. melaporkan hasil pelaksanaan tugas dan/atau kegiatan kepada atasan; dan
  18. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.

Bidang Statistik dan Persandian dalam menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi, mempunyai uraian tugas sebagai berikut:

  1. merumuskan Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Strategis (Renstra) pada Bidang Statistik dan Persandian.
  2. merumuskan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) pada Bidang Statistik dan Persandian.
  3. merumuskan rencana kebijakan penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah Bidang Statistik dan Persandian.
  4. merumuskan penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah Bidang Statistik dan Persandian;
  5. melaksanakan penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah Bidang Statistik dan Persandian;
  6. menyiapkan bahan kerjasama dengan badan pusat statistik dan atau Lembaga perguruan tinggi dalam penyusunan data statistik sektoral.
  7. menghimpun, mengidentifikasi, mengolah, menganalisa dan menyajikan data statistik sektoral daerah.
  8. mengkoordinasikan penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah Bidang Statistik dan Persandian.
  9. mengevaluasi kegiatan Bidang Statistik dan Persandian.
  10. melaksanakan koordinasi dengan Bidang lain.
  11. merumuskan bahan Laporan Kinerja (LKj) lingkup Bidang Statistik dan Persandian.
  12. merumuskan bahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahunan dan lima tahunan di lingkup Bidang Statistik dan Persandian.
  13. merumuskan bahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati akhir tahun dan akhir masa jabatan Bupati di lingkup Bidang Statistik dan Persandian;
  14. memahami dan melaksanakan peraturan perundang-undangan, ketentuan ketentuan yang berkaitan dengan penyelenggaraan lingkup Bidang Statistik dan Persandian.
  15. memberikan saran dan pertimbangan penyelenggaraan lingkup Bidang;
  16. membagi tugas dan mendelegasikan kewenangan kepada bawahan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  17. membimbing atau memberikan petunjuk kepada bawahan berdasarkan pembagian tugas agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar.
  18. mengendalikan dan menilai hasil kerja bawahan.
  19. melaporkan hasil pelaksanaan tugas dan/atau kegiatan kepada atasan; dan
  20. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.